Press Release Pelantikan Bersama dan Aspirasi LK dan LS FEM IPB 2014-2015

Sabtu, 14 Februari 2015, DPM FEM IPB dibantu dengan beberapa perwakilan dari LK dan LS FEM IPB menyelenggarakan Pelantikan Bersama dan Aspirasi LK dan LS FEM di Auditorium CCR dari pukul 07.30-13.30 WIB. Acara ini dimulai sedikit terlambat dikarenakan tamu undangan yang belum hadir. Acara baru dimulai pukul 08.00 yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne IPB, dan Mars FEM dengan Fitri Kurnia Dewi sebagai dirijen. Setelah itu, Shidqu Abdulaziz (FEM Ambassador 2014) dan Rizka Awaliah (FEM Ambassador 2014) sebagai MC membuka acara dengan membacakan rundown acaranya.  Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Moh. Mulya Tarmizi. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Pelantikan Bersama dan Aspirasi LK dan LS FEM IPB, Muhammad Muhsonef. Acara dilanjutkan dengan presentasi LK dan LS FEM oleh para ketua LK dan LS FEM IPB yang dimoderatori oleh Zaki Abdullah. Presentasi dimulai dari Muhammad Hafidh (DPM), Imam Perkasa (BEM), Rizki Adhitya (HIPOTESA), Listya Dwitasari (COM@), Muhammad Fadli Herdiansyah (HIPMA), Remy Sosiawan Wijaya (REESA), Shofwan Muhammad Rasyid (SES-C), Dimas Prabowo (KAREMATA), dan terakhir adalah Wafi Muhammad Rifat (FORMASI). Setelah para ketua LK dan LS FEM menjelaskan grand design program kerja mereka, Bapak Dr. Ir. Yusman Syaukat, M.Ec selaku dekan FEM IPB hadir dan memberikan sambutan.

Acara  dilanjutkan dengan pelantikan bersama yang akan dipimpin oleh Bapak Dr. Ir. Yusman Syaukat, M.Ec untuk membacakan sumpah jabatan yang diikuti seluruh pengurus LK dan LS FEM IPB. Setelah pembaacaan sumpah jabatan, diadakan peresmian secara simbolis dengan memainkan angklung bersama dan pemberian ATK oleh tamu undangan dengan para ketua LK dan LS FEM. Kemudian, acara dilanjutkan dengan foto bersama masing-masing LK dan LS FEM dengan tamu undangan yang hadir (dekan FEM, wakil dekan FEM, komsis tiap departemen, dan perwakilan dari departemen). Setelah sesi foto selesai, acara dilanjutkan dengan talkshow 1 dengan tema “Etika dan moral dalam berorganisasi” yang dimoreatori oleh ka Dadan Hudanul Hak (WAPRESMA IPB 2014/2015). Talkshow pertama ini menghadirkan 2 pembicara, yaitu Bapak Dr. Ir. Lukman M Baga, MA, Ec (wakil dekan FEM) dan Bapak Ach. Firman Wahyudi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan hiburan dari Astria Mutiarasari yang menyanyikan lagu If Ain’t Got You dan Totalitas Perjuangan yang diiringi dengan diiringi piano yang dimainkan oleh Nindya Latifa.

IMG_6654 IMG_6657 IMG_6661 IMG_6663 IMG_6665 IMG_6667 IMG_6669 IMG_6672

Sebelum talkshow 2, ada pemberian hadiah untuk 2 aspirasi terbaik. Jadi, di setiap bangku yang diduduki oleh para pengurus LK dan LS FEM, terdapat notes untuk menuliskan aspirasi mereka untuk FEM yang lebih baik. Pemenangnya adalah Muhammad Adriansyah dan Triana Eliza Lubis dari BEM FEM. Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow 2 dengan tema “Pentingnya bekerjasama dalam berorganisasi” yang dimoderatori oleh Khalifardhi Ikhsan (wakil ketua BEM FEM) dengan 2 pembicaranya, yaitu ka Ario Bismoko dan ka Ahmad Firman Wahyudi. Setelah itu acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Wafi Muhammad Rifat dari FORMASI FEM. Acara berlangsung dengan lancar walaupun masih banyak kekurangan sebagai bahan evaluasi di kemudian hari.

Share