Press Release Studi Banding Universitas Negeri Semarang

IMG-20151107-WA0010

Sabtu, 7 November 2015  DPM FEM IPB mendapat kunjungan studi banding DPM FE UNNES. Anggota DPM FE UNNES yang hadir pada stuba ini sejumlah 41 orang sedangkan DPM FEM IPB 14 orang. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di RK AGB 404 yang dibuka oleh Adli Dzil Ikram sebagai MC dan diteruskan dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Ach. Zainuddin. Acara selanjutnya yaitu sambutan. Sambutan pertama dari Ketua DPM FE UNNES, Iqbal dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPM FEM IPB, Muhammad Hafidh, sambutan dari Dosen Pendamping kegiatan Studi Banding DPM FE UNNES dan yang terakhir sambutan dari Wakil Dekan FEM Dr.Ir.Lukman M Baga, MA,Ec.

IMG-20151107-WA0020  IMG-20151107-WA0019

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan presentasi profil DPM FEM IPB terkait struktur organisasi, program kerja, tugas dan wewenang DPM FEM IPB oleh ketua DPM FEM IPB Muhammad Hafidh. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi profil DPM FE UNNES. Berdasarkan hasil presentasi profil masing-masing DPM ini di diketahui bahwa ada perbedaan-perbadaan yang ada pada struktur organisasi, program kerja tugas dan wewenang dari DPM FEM IPB DAN DPM FE UNNES yaitu:

  1. DPM FEM IPB membagi komisi berdasarkan bidang Lembaga Kemahasiswaan yang diawasi sedangkan DPM FE UNNES didasarkan pada Fungsi DPM
  2. yang berwenang menjadi Dewan pada DPM FE UNNES hanya 5 orang yang merupakan perwakilan masing masing jurusan yang dipilih melalui pemilihan online oleh seluruh mahasiswa FE sedangkansisanyamenjabat sebagai staff dan tim ahli. Sedangkan DPM FEM IPB semua anggotanya memiliki wewenang dan tugas yang sama yaitu sebagai Dewan.
  3. Wewenang dan tugas DPM FE UNNES hanya Controlling dan Legislating sedangkan wewenang dan tugas DPM FEM IPB ada tiga yaitu Budgeting, Controlling dan Legislating.
  4. Terdapat program kerja menarik dari DPM FE UNNES yang tidak ada pada proker DPM FEM IPB yaitu konseling untuk anggota DPM yang mempunyai masalah. dan alarm messege yang berisi kata-kata motivasi atau isu isu terkini yang sedang hits.

IMG-20151107-WA0018

Acara selanjutnya diteruskan dengan sesi diskusi. Pada sesi ini DPM FE UNNES sangat antusias dalam melontarkan pertanyaan-pertanyaan.Mereka sangat tertarik dengan bagaimana proses dan cara budgeting yang dilakukan oleh DPM FEM IPB dalam mengelola keuangan Lembaga Kemahasiswaan karena di DPM  FE UNNES belum melakukan fungsi budgeting. Sesi tanya jawab ini berlangsung selama dua jam.

Tepat pada pukul 12.00 WIB acara ini ditutup oleh MC. Sebelum penutupan, ada penyerahan cinderamata yang diberikan oleh DPM FE UNNES kepada DPM FEM IPB dan sebaliknya. Setelah acara ditutup kemudian dilanjutkan dengan ISOMA, Tour kampus dan sesi foto bersama di lapangan Rektorat Gedung Andi Hakim Nasution. Sekitar pukul 16.00 DPM FE UNNES pamit untuk kembali menuju Semarang.

IMG-20151107-WA0008

– DEWAN SUPREMASI –

Share