PRESS RELEASE BAKTI SOSIAL DPM FEM 2016

IMG-20160313-WA0003 IMG_20160313_111011

Upgrading DPM FEM memulai hari kedua yaitu hari Minggu, 13 Maret 2016. Hari kedua ini diisi dengan melakukan acara bakti sosial yang bertempat di Panti Asuhan Kosgoro, Cibanteng, Kab. Bogor. Acara ini dihadiri oleh perwakilan DPM FEM sebanyak 13 orang dan anak-anak Panti Asuhan Kosgoro sebanyak 18 anak. Acara dimulai pukul 10.30 dengan pembukaan yaitu sambutan dari pihak pembina panti asuhan dan dari pihak DPM FEM, lalu kemudian perkenalan bergantian, dimulai dari pihak DPM FEM dan dari anak-anak yang tinggal disana.

Acara dilanjutkan yaitu mengintensifkan satu sama lain melalui sesi sharing dengan membagi kelompok manjadi dua kelompok, kelompok pertama adalah kelompok anak laki-laki sedangkan kelompok kedua adalah kelompok anak perempuan. didalam grup ini anak-anak diminta bercerita tentang cita-cita dan juga ada materi dari pihak DPM FEM.

Acara berikutnya yaitu bermain games, dimana kelompok anak laki-laki bermain games yang disebut beat claps, dimana mereka diminta untuk menyeragamkan ritme dalam gerakan tepukan tangan dan kelompok anak perempuan bermain games yang disebut escado. terlihat antusias yang sangat tinggi dari anak-anak dalam memainkan permainan tersebut. terlebih lagi disaat permainan penutup dimana kelompok anak laki-laki dan kelompok anak perempuan yang bergabung dengan pihak DPM FEM diharuskan berkompetisi satu sama lain dalam games “kucing dan tikus”, dan dengan kompetisi yang cukup seru pada akhirnya games dimenangkan oleh kelompok anak perempuan.

Setelah permainan, tibalah di pengujung acara, yaitu penutupan dan pembagian hadiah kepada anak Panti Asuhan Kosgoro, dan dilanjutkan dengan foto bersama. acara berakhir bertepatan dengan masuknya waktu sholat Dzuhur, yaitu pukul 12.04.

Share