PRESS RELEASE UPGRADING DPM FEM 2016

  IMG-20160312-WA0028 IMG-20160312-WA0010

Upgrading DPM FEM diadakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 12 dan 13 Maret 2016. Sabtu, 12 Maret 2016 adalah hari pertama upgrading yang diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk memperkuat keinternalan DPM FEM dan perbaikan diri anggota. Tepat pada hari ini pula Dewan Sinergis telah menjalani 100 hari kerja sebagai  bagian dari DPM FEM IPB. Upgrading ini dilaksanakan outdoor tetapi masih di lingkungan kampus IPB. Acara baru dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan tempat berkumpul awalnya bertempat di gladiator. Peserta yang hadir adalah 23 orang anggota Dewan Sinergis dan turut dihadiri oleh 3 orang anggota DPM FEM sebelumnya dari Dewan Supremasi.

Sebelum memulai upgrading ini, peserta dibagi ke dalam tiga kelompok yang  nantinya semua kelompok akan bermain games yang telah disiapkan oleh panitia. Sebelum memulai permainan, semua peserta melakukan sarapan bersama. Setelah sarapan selesai, games pun dimulai. Namun, beberapa peserta dari AGB 51 izin meninggalkan acara karena harus menghadiri kuliah umum. Lokasi outbond tepatnya di 4 tempat yang berbeda yaitu, gladiator, sekitar koin IPB  jalan menuju rektorat, danau LSI, dan tempat parkir gedung Andi Hakim Nasution. Outbond. Games diisi dengan 5 permainan yang meningkatkan kerjasama, kekompakan, kepercayaan dan makn lainnya yang akan meningkatkan kerja tim dan bermanfaat untuk anggota DPM FEM dalam menjalankan amanah ke depannya.

Setelah games berakhir, peserta digiring kembali ke gladiator. Semua anggota pun berkumpul termasuk anggota yang sebelumnya izin. Di sana mereka harus menutup mata dan duduk melingkar saling bergenggam tangan. Setiap peserta menyampaikan kesan mereka selama di DPM FEM, mengeluarkan ‘unek-unek’ dan segala hal yang mereka rasakan selama 100 hari kerja di DPM FEM, serta harapan untuk DPM FEM ke depannya. Harapannya dari kegitan ini, antaranggota menjadi lebih dekat karena kita adalah keluarga di DPM FEM dan setiap anggota saling menyadari dan memperbaiki diri masing-masing untuk menjadikan DPM FEM menjadi lebih baik lagi. Agenda selanjutnya adalah ISHOMA. Setelah sholat dilanjutkan dengan makan siang bersama yang telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya adalah pembagian hadiah untuk kelompok-kelompok yang menang dari setiap games. Setelah seluruh acara berakhir, upgrading ditutup dengan sesi foto bersama anggota DPM FEM.

Setiap permainan dan rangkaian dalam upgrading ini memiliki makna. Upgrading ini sebagai bentuk penguatan internal DPM FEM khususnya Dewan Sinergis. Harapannya setiap anggota dapat mengambil makna dan manfaat dari upgrading kali ini. Secara umum, upgrading kali ini berjalan cukup lancar.

Share