PREES RELEASE DIALOG PUBLIK PEMIRA FEM 2016

1476339917882

PEMIRA KITA ! DARI KITA, OLEH KITA , UNTUK FEM YANG LEBIH DAHSYAT !

Rabu, 12 Oktober 2016

Oleh humas dan publikasi PPRW Pemira FEM

Dialohg Publik merupakan wadah bagi mahasiswa FEM untuk mengenal calon pemimpin mereka. Acara ini merupakan salah satu rangakaian acara dalam PEMIRA EKSEKUTIF FEM 2016 setelah sebelumnya dilakukan Hearing SK KPRW FEM (Komisi Pemilihan Raya Wilayah FEM) dan PPPW (Panitia Pengawas Pemilihan raya Wilayah FEM), Open Recruitment Calon, dan sidang verifikasi. Penyelenggara dialog publik adalah PPRW FEM ( Panitia Pemilihan Raya Wilayah FEM).

Alhamdulillah , semalam ,  selasa , 11 Oktober 2016 telah dilaksanakan Dialog Publik Pemira FEM 2016 yang bertempat di RK AGB 3.01 FEM IPB. Dalam Dialog Publik Pemira FEM 2016 ini, PPRW Pemira FEM mengambil tema yaitu “ Kepemimpinan dan Kekeluargaan “ dengan topik “ Peran Ketua dan Wakil Ketua BEM dalam meningkatkan kinerja LK dan LS serta mewujudkan keluarga FEM yang lebih harmonis”  . Dialog publik ini terbuka untuk seluruh mahasiswa FEM IPB. Dengan jumlah mahasiswa yang hadir sekitar 200 orang yang merupakan perwakilan setiap LK dan LS yang ada di FEM, komandan tingkat setiap departemen angkatan, dan mahasiswa umum FEM.

Acara dimuali pukul 19.20 WIB dengan dibuka oleh MC yaitu Saudara Andre Wiguna (MAN 51) dan Ribka Cynthia Munthe ( MAN 51), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh saudara Abdi Setiawan (FEM 52). Setelah itu , acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars FEM yang dipandu oleh Dila ( FEM 52 ). Kemudian, ada penyambutan dari Bapak Prima Gandhi,SP,M.Si selaku perwakilan dari dosen di FEM IPB.

Tibalah pada acara inti yaitu dialog publik. Dialog publik ini dimoderatori oleh Bintang Narotama ( AGB 51 ) dengan menyajikan empat panelis yang akan memberikan pertanyaan kepada calon. Adapun panelisnya yaitu Bapak Prima Ghandi, SP, M.Si (Dosen ESL), Kak Alias Zulkipli (Ketua BEM FEM 2013/2014, Kak Abdullah Fathan Taufik (Ketua DPM FEM 2015/2016), kemudian Kak Gibza Adam Farhandika (Ketau Orangers 2016/2017 ). Dimulai dengan penyampaian visi misi pasangan calon.

Dalam sesi tanya jawab antara panelis dengan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FEM 2016/2017 setiap panelis diberi waktu selama lima belas menit untuk memberikan pertanyaan kemudian langsung dijawab oleh pasangan calon. Pertanyaan yang diajukan mengenai permasalahan-permasalahan di Fakultas Ekonomi dan Manajemen terutama terkait mahasiswa FEM . pasangan calon menjawab pertanyaan-pertanyaan berupa solusi apa yang akan mereka berikan untuk FEM satu tahun ke depan, kemudian program-program apa yang akan mereka bawa jika mereka terpilih nanti. Ini adalah janji-janji kampanye pasangan calon yang jika terpilih nanti hal ini dapat menjadi parameter kerja mereka yang akan dievaluasi.

Setelah sesi tanya jawab dengan panelis, moderator membuka sesi pertanyaan dari audien. Dari banyak audien yang ingin mengajukan pertanyaan moderator hanya memilih dua penanya karena terbatasnya waktu. Dua orang tersebut yaitu Kak Shidqu (FEM IPB) dan Kak Aal ( FEM IPB ). Sesi ini diakhiri dengan closing statement dan nasehat bagi pasangan calon dari panelis. Kemudiaan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan foto bersama antara moderator, panelis, dan pasangan calon.  Acara resmi berakhir dengan penutupan oleh MC pada pukul 21.00 WIB.

14763399026251476339885434

Share