Logo DPM 2011-2012
Kami adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor yang disingkat DPM FEM IPB
 Tahun ini kami menamakan diri sebagai Dewan PILAR PERADABAN
 
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor yang selanjutnya disebut DPM FEM IPB merupakan lembaga tertinggi dalam struktur ORMAWA FEM IPB.  DPM FEM IPB memiliki tiga tugas utama yaitu Controlling, legislating, dan budgeting terhadap seluruh ORMAWA FEM. Dalam menjalankan tugas dan wewenangnya DPM FEM IPB berlandaskan pada UUD KM IPB ,GBHO KM IPB, dan  PERATURAN FEM IPB. Keanggotaan DPM FEM IPB berdasarkan asas keterwakilan pada seluruh departemen di Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Anggota DPM FEM IPB memiliki hak dan kewajiban yang telah diatur dalam PERATURAN FEM IPB.
 
Program Kerja DPM FEM antara lain :
 
1. General Meeting
General Meeting merupakan program rangkaian sidang yang akan dilaksanakan oleh DPM FEM dalam satu periode kepengurusan. Sidang yang akan kami laksanakan pada tahun ini antara lain :
a. Sidang Istimewa
     Sidang Istimewa pada tahun ini memiliki agenda untuk mengesahakan Peraturan FEM tentang Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) BEM FEM, Standar Operasional Pengawasan Program Kerja, dan Anggaran Keluaraga Mahasiswa Wilayah FEM
b.  Sidang Tengah Tahun
      Sidang Tengah Tahun pada tahun ini memiliki agenda untuk menerima laporan pertanggungjawaban atas apa yang telah dilakukan oleh dari seluruh ORMAWA  FEM selama setengah periode kepengurusan.
c. Sidang Umum
     Sidang Umum pada tahun ini memiliki agenda untuk laporan pertanggungjawaban atas apa yang telah dilakukan oleh dari seluruh ORMAWA  FEM selama satu periode kepengurusan, demisioner Ketua dan Wakil Ketua BEM FEM, demisioner anggota DPM FEM, serta pelantikan anggota DPM FEM, Ketua DPM FEM, dan Ketua dan Wakil Ketua BEM FEM
 
2. Regeneration
Regeneration merupakan program yang bertujuan untuk melakukan kaderisasi kepengurusan ORMAWA FEM, khususnya DPM FEM. Program ini terdiri dari :
a. Legislative School
     Legislative School merupakan program magang yang bertujuan  untuk memberikan pengalaman mengenai hal-hal tentang kelegislatifan bagi mahasiswa FEM angkatan 52 dan 53.
b. Pemira Legislatif
     Pemira Legislatif merupakan program yang bertujuan untuk menjaring perwakilan-perwakilan dari setiap departemen di FEM yang akan menjadi anggota DPM FEM.
c. Pelantikan Bersama
     Pelantikan Bersama merupakan program yang bertujuan untuk melantik seluruh pengurus ORMAWA FEM oleh Dekan FEM.
 
3.  Pemira Eksekutif
Pemira Eksekutif merupakan program yang bertujuan untuk mencari dan memilih Ketua dan Wakil Ketua BEM FEM periode 2017/2018.
 
4.  Media Informasi
Media Informasi merupakan program yang bertujuan untuk memperkenalkan DPM FEM kepada publik, khususnya mahasiswa FEM. Program ini terdiri dari :
a. Ikut serta dalam acara Open House 54
b. Ikut serta dalam acara H-Expo
c. Pembuatan Kaleidoskop
 
5. DPM Reinforcement
DPM Reinforcement merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota DPM FEM dalam bidang legislasi, pengawasan, dan penganggaran serta untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota DPM FEM. Program ini terdiri dari :
a. Studi Banding
b. Upgrading
 
6. Penjaringan Aspirasi
Penjaringan Aspirasi merupakan program yang bertujuan untuk menjaring aspirasi dari mahasiswa FEM untuk diadvokasikan kepada pihak-pihak terkait. Program ini dijalankan setiap 3 bulan sekali.
Share